Aktivasi akun sekolah di layanan informasi terpadu Padamu Negri
dilakukan oleh pihak sekolah, aktifasi tersebut adalah untuk proses
pemuktahiran data NUPTK tahun 2013, Pemutakhiran data atau disebut juga
verivikasi validasi (verVal) dilaksanakan secara online melalui layanan
Padamu Negeri.
Bagi petugas sekolah yang mengurus tersebut, Akun yang telah di
aktifkan ini digunakan untuk proses pengisian dan update data PTK
berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK berdasarkan
formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum
mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan adalah Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.
Dari pada panjang lebar njelasin gax karuan pasti gax sabar pengen
tau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri nah langsug saja
kuta lihat Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri di bawah
ini.Catatan :
Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Perlu dipahami dan dimaklumi bahwa proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung selama bulan Juni 2013 sesuai kondisi wilayah masing-masing.
” Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri “
Sebelum melakukan Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri pertama-tama siapkan data-data berikut ini :- Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
- Kata Sandi/Password
- Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
- Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
- Peta sekolah via Google Map
Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri :
- Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
- Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah
- Pilih Aktivasi Akun Sekolah
- Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
- Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode
Aktivasi yang sudah didapat (Masukan SIAP ID dan Kode Aktivasi yang
didapat dari Dinas Pendidikan)
- Setelah Login, jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti: Menu Password (Atur Username, Kata Sandi/Password, dan Email)
Menu Admin Sekolah, isikan data pengelola (operator) sekolah
Data profil sekolah (NPSN, alamat sekolah, dll)
Menentukan lokasi sekolah di peta yang tersedia
Setelah data-data di atas lengkap dan benar lalu Simpan
NB*=Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari
Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal
Ulang data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri
dimulai sejak tanggal 3 sampai 30 September 2013.
Demikianlah info dari kami mengenai Info mengenai Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
yang semoga bisa membantu Anda dalam menambah wawasan sobat. Sekian dan
terima kasih banyak atas kunjungan Anda, semoga Cara Aktivasi Akun
Sekolah Di Layanan Padamu Negeri ini dapat bermanfaat. SEMOGA SUK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar